STKIP Invada Lakukan Studi Banding ke Malaysia

Selama sepekan, tepatnya dari mulai tanggal 04 – 08 November 2019, mahasiswa STKIP INVADA Cirebon melaksanakan studi banding ke Kedutaan Besar Indonesia Di Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah relasi dan wawasan STKIP INVADA akan peluang dan persaingan dunia Pendidikan di negri jiran tersebut.

Perihal ini disampaikan oleh Ketua STKIP INVADA Cirebon, Ibu Endang Pujiastuti, S.E., M.M. mengenai studi banding mahasiswa STKIP INVADA Cirebon di Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. “ Kami menerapkan prinsip manajemen mutu perbaikan yang berkelanjutan (continuous improvement) dan membangun banyak relasi terhadap negara-negara ASEAN yang bertujuan agar kualitas lulusan STKIP INVADA Cirebon mampu bersaing bukan hanya ditingkat nasional saja, akan tetapi mereka juga mampu bersaing di tingkat ASEAN.

Kegiatan dimulai pada hari minggu malam, persiapan pmberangkatan peserta dari Kampus menuju Bandara Internasional Sukarno-Hata. Romobong STKIP INVADA Cirebon mulai berangkat ke Kuala Lumpur dari Bandara Sukarno-Hata pada pukul 05.00 WIB, pemberangkatan dilakukan dengan dua gelombang. Yakni gelombang pertama pukul 05.00 WIB dan gelombnag kedua Pukul 06.45.

Tujuan pertama yakni langsung mendatangi Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Mahasiswa STKIP INVADA Cirebon sangat bersemangat dalam kegiatan ini, salah satu pesertra kunjungan studi banding STKIP Invada Cirebon Intan Tania Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan “Kegiatan ini sangat positif dan membuka wawasan kami akan persaingan dunia Pendidikan di Kawasan ASEAN.”

Tak hanya wawasan tentang Pendidikan yang diperoleh, akan tetapi tentang wawasan bahasapun didapatakan peserta studi banding. Ini merupakan hal yang positif terhadap Mahasiswa STKIP Invada karena mendaptkan wawasan yang banyak sekali.

Setelah kegiatan utama telah selesai dilaksanakan, rangkaian kegiatan berikutnya ialah menuju tempat wisata yang ada di Malaysia. Agenda terakhir ini merupakan refresing setelah mendapatkan materi-materi yang berat dari Kedutaan Besar Indonesia Di Kuala Lumpur.

Rombongan STKIP INVADA Cirebon akan mulai tiba lagi di Indonesia pada Hari Jum’at besok. Tentu pengalam ini sangat berharga bagi para mahasiswa sendiri dan juga khususnya untuk Lembaga STKIP INVADA Cirebon. STKIP INVADA Cirebon terus memperbaiki kualitas Pendidikan dengan  membangun relasi  Bersama Kampus-Kampus di ASEAN.