Wujud Kepedulian STKIP Invada di Tengah Pandemi Covid 19

Cirebon, 08 Mei 2020 – Sejak munculnya pandemi covid 19, wilayah Jawa Barat khususnya Cirebon menjadi salah satu zona merah yang terpapar virus covid 19. Larangan dan himbauan dari pemerintah pun sudah dilaksanakan. Seperti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan sejak 06 mei 2020 lalu. PSBB ini tentunya berdampak kepada warga cirebon. Terdampak yang dimaksud, bukan hanya yang terpapar virus tetapi juga terdampak secara ekonomi. Seperti ada masyarakat yang biasanya berjualan, jadi tidak bisa berjualan karena harus melakukan social distancing. Para pekerja lepas harian dan pekerja informal dan lain sebagainya yang tidak mendapatkan penghasilan karena tidak ada konsumen.

Oleh karena itu, sebagai bentuk peduli dengan sesama di tengah pandemi, Stkip Invada memberikan bantuan kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan. Dalam situasi seperti ini, sangat penting bagi masyarakat untuk saling peduli dan berbagi.

STKIP Invada melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bingkisan sembako yang berisi beras, mie dan masker yang diberikan langsung kepada masyarakat oleh tim STKIP Invada berbagi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah kabupaten cirebon sekitar plered, sumber dan sekitarnya dengan sasaran mereka yang  berprofesi lapangan seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang kecil atau asongan, pemulung dll. (lihat video selengkapnya di https://www.instagram.com/tv)

Bukan hanya itu, STKIP Invada juga memberikan sembako di beberapa panti asuhan yang ada di kota dan kabupaten cirebon. Diantaranya Panti Wredha Siti Khodijah, LKSA Al-Falah dan Panti Asuhan Beringin Bhakti.

Menurut Ketua STKIP Invada Endang Pudjiastuti, S.E., M.M. “Ini merupakan Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian masyarakat, dimana kami membantu masayarakat sekitar. Dengan harapan bisa membantu mereka yang memang terkena dampak tersebut, sehingga dapat bermanfaat bagi mereka. Kegiatan tersebut merupakan bentuk empati STKIP Invada dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak, seperti tukang ojek, becak, pemulung tentunya yang sangat berdampak adanya covid 19 ini.

Yuk mari bersama-sama kita ikuti aturan dan himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah saja demi membantu memutus mata rantai penularan virus covid 19. Nah buat kalian yang ingin kuliah tapi bingung karena adanya pandemi ini, kalian bisa daftar dari rumah secara online di www.pmb.stkipinvada.ac.id atau informasi lengkapnya di 089644481187 (https://wa.me/6289644481187).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: